Perfect Corp Hadirkan inovasi AI & AR untuk meningkatkan industri kecantikan. (Dok. Perfect Corp)
Perfect Corp Hadirkan inovasi AI & AR untuk meningkatkan industri kecantikan. (Dok. Perfect Corp)
KOMENTAR

PERFECT CORP, penyedia solusi teknologi kecantikan dan fesyen dengan AI dan AR serta pengembang “Beautiful AI”, baru-baru ini juga telah memperkenalkan inovasi-inovasi terbarunya yang dapat memberi manfaat pada industri, berbarengan dengan pelaksanaan Perfect Corp Global Beauty dan Fashion AI Forum yang dilaksanakan di Amerika Serikat.

“Sebagai pengembang Beautiful AI, Perfect Corp terus menganalisa kebutuhan pasar dengan menyediakan inovasi untuk mempermudah brand untuk memberikan layanan dan rekomendasi produk terbaik kepada konsumennya. Karena saat ini, Teknologi AI memiliki peran penting dalam mengubah pengalaman berbelanja,” ujar Alice Chang, selaku Founder dan CEO Perfect Corp.

Berikut beberapa inovasi terbaru dari Perfect Corp yang dapat memberi manfaat pada pertumbuhan industri kecantikan dan fesyen:

  1. PerfectGPT Beauty AI Assistant yang menguatkan personalisasi dengan penggunaan teknologi AI lebih canggih.
  2. HD AI Skin Tech yang ditujukan untuk klinik kecantikan dan medical spa untuk memberi akurasi lebih tinggi dalam menganalisis kulit.
  3. Generative AI and AI Makeup Transfer yang membantu ‘mentransfer’ riasan dari sebuah foto referensi ke wajah konsumen dengan bantuan teknologi AR.
  4. Jewelry & Watch Virtual Try-Ons yang memberi hasil foto sangat realistis walau beberapa perhiasan dikenakan sekaligus atau ditumpuk.

“Teknologi AI memiliki peran penting, terutama dalam menawarkan solusi yang dipersonalisasi untuk memenuhi permintaan konsumen yang terus berkembang, dan mendorong kesuksesan bisnis. Menerapkan teknologi AI sangat penting bagi brand untuk tetap kompetitif dalam lanskap yang semakin digital, di mana pendekatan yang dipersonalisasi dan berbasis data menentukan masa depan ritel,” tambah Alice Chang.

Seperti diketahui, selama lima tahun terakhir, teknologi AI telah membawa pertumbuhan yang signifikan di industri kecantikan, terutama ketika pandemi berlangsung di seluruh negara.

Penerapan teknologi AI dan AR (augmented reality) ini menjadi kunci yang memperkaya pengalaman belanja konsumen secara online, sekaligus meningkatkan interaksi antara konsumen dengan brand kecantikan. 

Data dari The Bussiness Research Company, pasar AI global dalam bidang kecantikan dan kosmetik sendiri diproyeksikan mencapai US$3,97 miliar pada tahun ini, dengan tingkat pertumbuhan yang relatif tinggi yaitu sebesar 19,5 persen sampai tahun 2028.

Hal ini menunjukkan bahwa di masa depan, minat untuk menerapkan teknologi AI di industri kecantikan masih sangat besar. Selain itu, potensi pengembangan teknologi AI juga masih terbuka sangat luas untuk memenuhi kebutuhan industri ini. Tentunya hal ini berkaitan dengan manfaat yang bisa diberikan oleh teknologi AI pada industri kecantikan itu sendiri, yakni:

Memberikan rekomendasi yang dipersonalisasi. Konsumen masa kini memiliki ekspektasi personalisasi yang lebih baik dengan adanya kemajuan teknologi sebesar 73 persen berdasarkan data dari State of the Connected Customer.

Memberikan perjalanan belanja yang lebih memuaskan kepada konsumen. Dengan terkumpulnya data yang menunjukkan kebiasaan konsumen, teknologi AI dapat membantu memilihkan produk atau layanan lainnya yang sesuai untuk konsumen secara akurat, yang berujung pada penjualan.

Mengembangkan strategi bisnis lebih efektif dan efisien. Bagi brand dan penyedia layanan kecantikan, penerapan teknologi AI dapat memberi solusi-solusi inovatif dan membuka kesempatan untuk melakukan berbagai pengembangan. Ini berlaku secara menyeluruh, mulai dari produk, penjualan, promosi, sampai operasional.




The Originote Luncurkan Produk Sunscreen Terbaru, Ini Review untuk Kamu

Sebelumnya

AYOM Luncurkan Sunscreen Inovatif untuk Perlindungan Kulit Maksimal

Berikutnya

KOMENTAR ANDA